You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Omzet Jumat Beli Lokal Bareng Bang Andri Capai 100 Juta Dalam Dua Hari
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Omzet JBL Bareng Bang Andri Capai 100 Juta Dalam Dua Hari

Program Jumat Beli Lokal (JBL) yang digelar Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta pada 15-16 September 2022 berhasil menghasilkan omzet sebesar Rp 105.075.532.

Ini luar biasa. Omzetnya mencapai Rp 100 juta lebih

Sebanyak 69 produk dari 59 UMKM laku terjual pada kegiatan bertajuk Jumat Beli Lokal Bareng Bang Andri tersebut.

Kepala Dinas Nakertransgi Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya berkolaborasi dengan Tokopedia. Tercatat, ada 330 transaksi dalam kurun waktu dua hari.

Jumat Beli Lokal Jakbar Bukukan Transaksi Rp 49,5 Juta Lebih

Calon konsumen sudah dapat membeli produk-produk UMKM pada Kamis (15/9) melalui Jakpreneur Official Store di marketplace Tokopedia. Keesokan harinya, Jumat Beli Lokal Bareng Bang Andri ditayangkan melalui Instagram Live di @jakpreneur dan Live Shopping di Tokopedia Play pukul 10.00-11.00.  

“Ini luar biasa. Omzetnya mencapai Rp 100 juta lebih. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi mendukung kemajuan dan kebangkitan UMKM, khususnya Jakpreneur sebagai roda penggerak perekonomian di Jakarta,” ujar Andri, Minggu (18/9).

Selain ASN, sambung Andri, Dinas Nakertransgi DKI Jakarta menggandeng para stakeholder, baik dari asosiasi maupun perusahaan sebagai konsumen JBL.

“Jadi bukan hanya ASN saja, tapi ada peran serta stakeholders, perusahaan di bawah naungan KADIN, HIPMI, APINDO, APRINDO,” ucap Andri.

Andri menyampaikan, program JBL merupakan upaya kolaboratif Pemprov DKI Jakarta dalam pengembangan UMKM di Jakarta yang mempertemukan produsen dan pasar dalam satu platform virtual dengan mengadaptasi konsep live shopping.

JBL menghadirkan beragam produk unggulan Jakpreneur yang diadakan setiap hari Jumat. Semua calon konsumen yang berpartisipasi ditawarkan berbagai produk mulai dari makanan, pakaian hingga kriya dengan harga spesial.

“Melalui JBL, Pemprov DKI Jakarta mengajak masyarakat mendukung para pelaku UMKM serta menanamkan rasa bangga produk lokal maupun dalam negeri,” tandas Andri.

Perlu diketahui, JBL merupakan pameran online produk UMKM binaan yang dilaksanakan pada hari Jumat dan diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan akses pemasaran produk UMKM.

Selaras dengan misi UMKM go digital, program ini diselenggarakan di berbagai media sosial dan platform belanja digital.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3486 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3078 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2480 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2466 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2394 personFolmer